ASUS VP249QGR, Monitor Gaming Terbaik Harga 2 Jutaan

  • Whatsapp
ASUS VP249QGR, Monitor Gaming Terbaik Harga 2 Jutaan

recode.ID – Untuk para gamer, salah satu faktor kenyamanan bermain game selain terletak pada performa perangkat yang digunakan juga terletak pada tampilan grafis yang ditampilkan. Untungnya, monitor gaming dari Asus ini lewat seri ASUS VP249QGR bisa menjawab kebutuhan tersebut.

Seperti kita ketahui, dewasa ini kebutuhan akan monitor gaming semakin meningkat, ditambah lagi dengan makin pesatnya perkembangan industri e-sport.

Bacaan Lainnya




Berbeda dengan monitor pada umumnya, untuk monitor gaming sendiri memang dirancang untuk dapat menghasilkan visual dari kartu grafis dan CPU agar terlihat sebaik mungkin digunakan untuk menjalankan sebuah game.

Baca Juga :  Benarkah PUBG Akan Di Haramkan Dan Di Blokir, Ini Penjelasannya

Meski sebenarnya, baik itu layaknya monitor biasa ataupun monitor gaming berfungsi dan bertugas untuk menampilkan hasil akhir dari render dan pemrosesan komputer.

Kendari demikian, monitor gaming ternyata memiliki keunggulan dan spesifikasi tersendiri dan berbeda dengan monitor standar pada umumnya.

Mulai dari ukuran resolusi, kualitas panel, hingga jumlah refresh rate yang dimiliki biasanya lebih tinggi dan lebih baik.

Alhasil, monitor gaming terasa lebih unggul menampilkan visual dan membuat gamer menjadi lebih mudah untuk menggapai kemenangan.

Salah satu merk monitor gaming yang memenuhi standar diatas adalah seri monitor gaming ASUS VP249QGR.

Selain karena harganya yang murah di sekitar 2 jutaan Rupiah saja, monitor gaming kelas menengah ini juga lebih banyak diminati oleh konsumen karena kualitas gambar yang dihasilkan tak kalah dengan monitor gaming kelas atas.

Baca Juga :  Rekomendasi Judul Game Android Ringan, Cocok dimainkan Saat Santai

ASUS VP249QGR, Layar IPS Dengan Bazel Tipis

Kehadiran perangkat penampil gambar dari produsen Asus ini langsung menarik perhatian para gamer.

Pasalnya, monitor yang satu ini hadir dengan sejumlah kelebihan yang cukup membuat takjud untuk sebuah monitor gaming di harga 2 jutaan.

Monitor ini hadir dengan panel IPS LED beresolusi 1929 x 1080 dan memiiliki ukuran 23.8 inci serta bezel yang tipis di sisi atas, kanan dan kiri.

Salah satu keunggulan dari monitor dari Asus ini adalah refresh rate yang dimiliki up to 144 Hz yang disematkan teknologi Adaptive-Sync untuk menghasilkan kualitas visual yang baik.

Dibekali pula dengan fitur bernama ELMB (Extreme Low Motion Blur) dan sudah memiliki response time 1 ms MPRT (Moving Picture Response Time) dimana dengan adanya teknologi tersebut membuat tampilan visual yang dihasilkan oleh monitor ini terasa tajam dan dapat berjalan pada frame rates yang tinggi.

Baca Juga :  Gagal Login PUBG Mobile, Coba Atasi Dengan 2 Cara Mudah Berikut

Sementara untuk port konektivitasnya juga sudah cukup lengkap, di mana monitor ini sudah terdapat 1 port HDMI, 1 Display Port, dan 1 port D-Sub.

Ada pula fitur Adaptive-Sync yang sudah mendukung kartu grafis dari Nvidia dan juga fitur FreeSync dengan kartu grafis dari AMD.

Dengan semua kelebihan dan teknologi yang disematkan pada monitor gaming ASUS VP249QGR ini, kalian hanya cukup merogoh kocek sekita Rp2.149.800 saja untuk bisa membawa pulang monitor ini.

Bagaimana? tertarik untuk membelinya?

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait