Lagi, Remaja Meninggal Karena Terlalu Lama Main PUBG

  • Whatsapp
Lagi, Remaja Meninggal Karena Terlalu Lama Main PUBG

recode.ID – Kejadian seseorang yang meninggal karena bermain game PUBG kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang remaja berusia berusia 16 tahun dari India yang harus kehilangan nyawanya akibat kelelahan setelah bermain game PUBG selama berhari-hari tanpa henti.

Remaja asal Andhra Pradesh, India tersebut diketahui bermain game PUBG Mobile selama hampir 3 hari tanpa makan dan minum hanya demi bisa fokus dalam bermain game.

Bacaan Lainnya

Ia diketahui mengalami dehidrasi parah usai bermain game nonstop yang membuatnya harus kehilangan nyawanya.

Baca Juga :  Jika Penggunanya Meninggal, Bagaimana Nasib Akun Medsosnya?

Pihak keluarga yang mengetahui jika remaja tersebut mengalami masalah kesehatan serius setelah bermain game nonstops selama berhari-hari, akhirnya melarikannya ke rumah sakit swasta di kota Eluru, India.

Seperti dilandir dari laman GizmoChina, dokter yang menangani remaja tersebut mengatakan jika remaja penggila game PUBG tersebut menderita diare parah dan harus segera menjalani operasi pembedahan.

Baca Juga :  Teknologi Ini Di klaim Bisa Bangkitkan Orang Yang Sudah Meninggal

Sayangnya, remaja tersebut sudah lebih dulu menghadap yang Kuasa sebelum menjalani operasi oleh dokter untuk menyelamatkan nyawannya.

Bukan yang Pertama Remaja Meninggal Karena Main Game

Kasus yang dialami remaja asal India tersebut sebebnarnya bukanlah kasus pertama yang dialami oleh seseorang karena terlalu lama bermain game sehingga lupa waktu istirahat, makan dan minum.

Sebelumnya ada kasus serupa dimana seorang pria berusia 25 tahun bernama Harshal Memane juga harus kehilangan nyawanya akibat menderita stroke otak yang disebabkan karena terlalu banyak bermain PUBG.

Baca Juga :  Benarkah PUBG Akan Di Haramkan Dan Di Blokir, Ini Penjelasannya

Kejadian pada Januari 2020 silam yang juga terjadi di negara Shakh Rukh Khan tersebut, diketahui pria ini tak bisa menggerakkan lengan dan kaki kanannya usai bermain game.

Pihak keluarga akhirnya membawa pria tersebut ke rumah sakit untuk dilakukan penangangan. Dari analisa dokter, Harshal diketahui menderita perdarahan intraserebral, sehingga ia harus kehilangan nyawanya.

Tak hanya itu, tahun 2019 lalu juga seorang remaja di India juga dikabarkan meninggal karena kelelahan usai bermain game selama enam jam tanpa henti.

Baca Juga :  Kalau di Aceh Haram, di Negara Arab Justru Bikin Turnamen PUBG Mobile

Remaja bernama bernama Furkhan Qureshi dari Madhya Pradesh, India tersebut dilaporkan meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami serangan jantung mendadak.

Ini sekaligus menjadi pembelajaran bagi kita semua, terutama para orang  tua untuk lebih memperhatikan anak-anak ketika bermain game.

Baca Juga :  Game Ini Cocok dimainkan Bareng Keluarga Saat #dirumahsaja

Apalagi selama pandemi ini, dimana anak-anak usia sekolah harus terpaksa libur dan harus lebih banyak berdiam dirumah, kebanyakan dari mereka akan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain game.

Batasi jam bermain game putra-putri kita demi kesehatan mereka.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait