WhatsApp Uji Coba Fitur Transfer Chat Dari Android ke iOS

  • Whatsapp
WhatsApp Uji Coba Fitur Transfer Chat Dari Android ke iOS

recode.ID – Platform berkirim pesan instant paling populer saat ini, WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer riwayat obrolan dari Android ke iOS.

Dari informasi yang diungkap oleh akun WABetaInfo, yang kerap memberi bocoran fitur-fitur WhatsApp terbaru dengan cukup akurat, sebelum resmi meluncur, fitur tersebut akan dinamakan Migration Chat.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut menurut penjelasan WABetaInfo, dikatakan bahwa ada serangkaian kode API WhatsApp beta versi 2.21.9.7 (Android) yang mengindikasikan bahwa WhatsApp tengah mengembangkan fitur migrasi riwayat obrolan (chat history) dari perangkat Android ke iPhone, begitu juga sebaliknya.

Baca Juga :  3 Langkah Mudah Pindahkan Chat Dari WhatsApp Ke Telegram

Lewat akun twitternya, yang menautkan link informasi dari situs wabetainfo.com, dikatakan bahwa pihak WA sedang mengembangkan fitur migrasi riwayat chat tersebut dan akan tersedia pada update berikutnya.

Hadirnya fitur ini, tentu akan sangat memudahkan pengguna yang beralih perangkat dari ponsel Android ke iPhone atau iPad.

Whatsapp Tidak Bisa Video Call, Begini Cara Mengatasinya

Pasalnya, seperti kita ketahui bahwa selama ini pengguna WhatsApp biasanya memindahkan riwayat percakapan dari Android ke iOS hanya memanfaatkan layanan dari pihak ketiga yakni Google Drive, dimana pengguna akan melakukan backup semua riwayat percakapan di Andorid lalu memindahkannya ke iPhone.

Baca Juga :  #4 Trik Di WhatsApp Untuk Menjahili Teman Kamu

Nah, dengan hadirnya fitur tersebut maka pengguna tak lagi repot harus melakukan backup riwayat chat. Karena leat fitur chat migration tersebut, pengguna bisa dengan mudah berpindah perangkat tanpa kehilangan riwayat chat mereka.

Sejauh ini pihak WhatsApp sendiri belum secara terang-terangan mengungkap adanya fitur tersebut. Namun, melihat kredebilitas WabetaInfo yang cukup bisa dipercaya bisa dipastikan bahwa fitur ini akan benar tersedia meski belum diketahui kapan tanggal pastinya.

Baca Juga :  5 Fitur di Aplikasi WhatsApp yang Jarang diketahui Pengguna

Sekedar informasi, selain bakal menghadirkan fitur chat migration, pihak WA juga dirumorkan akan meluncurkan fitur lain yang memungkinkan satu akun terhubung ke beberapa perangkat sekaligus, tanpa memerlukan koneksi internet.

Jumlah perangkat yang bakal bisa terhubung sekaligus disebut mencapai empat perangkat, baik dari smartphone, tablet, atau PC (desktop/laptop).

Baca Juga :  Arti Emoji WhatsApp yang Sering Keliru diartikan Pengguna

Namun sekali lagi, itu hanya masih sebatas rumor. Untuk kepstiannya kita tunggu saja informasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak WhatsApp.

Pos terkait