Vivo X60 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

  • Whatsapp
Vivo X60 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

recode.ID – Pabrikan smartphone Vivo akhirnya secara resmi meluncurkan perangkat flagship terbaru mereka yakni Vivo X60 untuk konsumen yang ada di Indonesia.

Smartphone terbaru ini, hadir dengan mengedepankan sektor videografi dan fotografi sebagai nilai jualnya. Dengan kata lain, bagian kamera smartphone inilah yang jadi andalan untuk meraih hati konsumen di tanah air.

Bacaan Lainnya

“Lini Vivo X60 merupakan inovasi terbaru kami di bidang videografi dan fotografi. Dengan perangkat ini, kami ingin menjadi perusahaan smartphone terkemuka yang menampilkan kemampuan fotografi dan videografi terbaik,” jelas Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung oleh smartphone yang satu ini? berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Vivo X60

Perangkat ini hadir dengan mengandalkan layar tipe AMOLED berukuran 6,56 inci yang mendukung HDR 10 Plus dan refresh rate 120Hz untuk memanjakan mata penggunanya.

Selain itu, untuk melindungi bagian layar dari goresan, Vivo X60 juga sudah dibekali dengan proteksi layar corning gorilla glass 6.

Baca Juga :  ROG Phone 3 Resmi dirilis, Harganya Bikin Ngelus Dada

Beralih ke performa smartphone ini, Vivo X60 diketahui menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G sebagai otak untuk memproses seluruh kinerja perangkat.

Prosesor tersebut, di sandingkan dengan penggunaan RAM 8 GB, serta memori internal berkapasitas 128 GB.

Menariknya, paihak Vivo juga menghadirkan fitur extended RAM pada perangkat ini, dimana fitur ini memiliki funsi atau kemampuan yang mirip dengan yang ada di PC, yakni smartphone dapat memanfaatkan ruang tersisa di memori internal sebesar 3GB untuk mendongkrak performanya smartphone tersebut.

Untuk sektor kamera yang jadi nilai jualan pada flagship Vivo terbaru ini, X60 diketahui dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari dari kamera utama “Big Eye Camera” 48 MP (f/1.79), kamera ultrawide 13 MP (f/2.2, 2,5 cm Super Macro), dan kamera portrait 13 MP (f/2.46, 2x optical zoom).

Sementara untuk yang hobby selfie, disiapkan kamera depan dengan resolusi 32MP, yang dimuat dalam sebuah punch hole di tengah atas layar.

Mengapa sektor kamera menjadi andalan pada smartphone ini? pasalnya, pihak Vivo sendiri telah bekerja sama atau kolaborasi dengan Zeiss guna menghadirkan fitur kamera yang super canggih.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 40 Pro di Indonesia

Ini terlihat dari munculnya logo “ZEISS” pada modul kamera berbentuk persegi pada area belakang smartphone.

Dengan kerja sama ini, tak heran jika Vivo X60 dibekali dnegan beragam fitur kamera yang cukup menarik dan tentunya canggih.

Misalnya, Kamera utama ponsel ini juga dibekali dengan fitur peredam guncangan berupa Optical Image Stabilizer (OIS).

Selain itu, kamera pada Vivo X60 ini juga dibekali dengan fitur pendukung fotografi lainnya mencakup ZEISS Biotar Portrait Style yang bisa memberikan efek bokeh berputar, Extreme Night Vision 2.0, Ultra-Wide Night Mode, HDR Super Night Portrait, serta Super Pano yang bisa memotret mode panorama di malam hari.

Semua kinerja perangkat tersebut akan di topang oleh baterainya berkapasitas 4.300 mAh yng sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging berkekuatan 33 watt.

Sementara untuk sistem operasinya, pihak Vivo membenamkan Funtouch OS 11.1 Global yang merupakan sistem operasi berbasis Android OS versi 11.

Harga Vivo X60

Hadir dengan dua pilihan warna yakni midnight black dan shimmer blue, untuk harga smartphone yang satu ini menurut rencana akan dijual dengan harga Rp 7.999.000.

Baca Juga :  Oppo A15, Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Konsumen yang tertarik untuk memiliki perangkat Vivo X60 ini bisa memesan smartphone ini secara pre-order mulai tanggal 8 hingga 15 April 2021 di Blibli dan seluruh toko resmi Vivo di Indonesia.

Berikut adalah tabel spesifikasi perangkat Vivo X60:

Spesifikasi Vivo X60
Layar AMOLED, 120Hz, HDR10+
6.56 inches, 104.6 cm2 (~90.1% screen-to-body ratio)
Sistem Operasi Android 11, OriginOS
Chipset/CPU Qualcomm Snapdragon 870 5G
Memori 128GB 8GB RAM
Kamera Belakang 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF, OIS
13 MP, f/2.5, 50mm (portrait), 1/2.8″, 0.8µm, PDAF, 2x optical zoom
13 MP, f/2.2, 120˚, 16mm (ultrawide)
Kamera Depan 32 MP, f/2.5, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm
Baterai Li-Po 4300 mAh, non-removable
Fast charging 33W
Fitur Lain WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPS Yes, with dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Radio No
USB USB Type-C, USB On-The-Go

Pos terkait