oleh

Android Nokia Akhirnya Resmi Di Pasarkan Di Indonesia, Berikut Bocoran Spesifikasi Dan Harganya.

recode.ID – Siapa yang tak kenal dengan merk ponsel yang satu ini, Nokia. Ponsel yang di kenal kuat dan mempunyai daya tahan batrai yang mumpuni ini dulu di kenal sebagai rajanya ponsel dunia. Salah satu dari type ponsel buatan pabrikan asal Finlandia tersebut pasti pernah menjadi milik anda.

Setelah bertahun tahun sempat berjaya dan menjadi salah satu penguasa ponsel dunia, akhirnya Nokia harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari manisnya bisnis smartphone dengan hadirnya pesaing baru mareka. Banyak kalangan yang menilai tersingkirnya Nokia dari arena persaingan bisnis ponsel karena mereka terlalu jumawa dan tak mau berevolusi mengikuti perkembangan zaman, dan tetap berkutat dengan sistem operasi buatan mereka symbian yang di nilai sudah kuno. Alhasil mereka harus merelakan paten dan saham mereka di akuisisi oleh Microsoft dengan nilai Rp 78 Trilliun.

Di Sponsori Oleh:

Meskipun pernah membuat kejutan dengan menghadirkan Windows Phone ketika yang kala itu menjadi sistem operasi andalannya, namun nyatanya hal tersebutĀ  tak dapat berlangsung lama. Antusiasme dan daya beli pasar pun kian meredup akibat ketatnya kompetisi antar sistem operasi seperti iOS dan Android yang sudah lebih dulu populer. Perlahan namun pasti nama Nokia pun tenggelam.

Kini akhirnya mereka kembali lagi mencoba keberuntungannya. Bekerja sama dengan HMD Global selaku mitra manufaktur, Nokia lahir kembali dengan deretan smartphone yang akan menantang dominasi nama nama besar seperti iPhone dan Samsung. Mereka pun siap menggeser agresitifitas pemain smartphone kelas menengah yang lebih dulu populer, sepertiĀ  Vivo, Oppo, Xiaomi dan beberapa vendor smartphone lainnya.

Berbekal tiga tipe smartphone andalannya, Nokia 3, 5, dan 6 kini mereka telah berevolusi menjadi salah satu smartphone modern dengan sistem operasi yang yang paling populer, Android. Di lansir dari laman liputan6 berikut bocoran spesifikasi dari ketiga smartphone jagoan baru nokia tersebut.

Di mulai dari tipe yang paling muda, Android Nokia 3. Smartphone Android nokia ini punya bentang layar 5 inci dengan resolusi HD. Layarnya diperkuat Gorilla Glass 2,5D. Dapur pacu smartphone ini diperkuat prosesor quad core MediaTek MT 6737, RAM 2 GB, memori internal 16 GB yang disertai slot microSD dan fingerprint. Kapasitas dayanya diperkuat baterai 2.650 mAh. Untuk kamera, lensa depan dan belakangnya 8MP.

Sementara itu untuk sang kakak, Android Nokia 5 tipe smartphone ini mengusung desain metal unibodi. Dengan ukuran layar 5,2 inci dan resolusi 720p, smartphone android nokia ini juga dibekali denga teknologi Gorilla Glass 2,5D. Untuk jeroannya sendiri ditopang prosesor octa core Snapdragon 430 dan RAM 2GB. Ia dilengkapi memori internal 16GB dan slot microSD. Untuk urusan baterai, Nokia 5 mengusung baterai 3.000 mAh, kamera 13MP, kamera depan 8MP serta mengusung fitur keamanan sidik jari (fingerprint).

Sedangkan untukĀ  Nokia 6 sendiri mengusung dimensi layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p yang telah di lapisi denga teknologi Gorilla Glass 2,5D. Dapur pacunya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB dan memori internal 64GB. Android Nokia 6 juga dilengkapi dual amplifier dan Dolby Atmos yang mampu menghasilkan kualitas suara 6dB lebih keras. Pada sektor kamera, Android Nokia 6 punya kamera utama resolusi 16MP serta kamera depan 8MP. Untuk kapasitas daya, seri yang satu ini dibekali baterai 3.000mAh

 

Untuk urusan harga, Mark Trundle, Country Manager HMD Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (14/9/2017) mengatakan Android Nokia type 3 akan dibanderol seharga Rp 1,8 jutaan dan akan mulai tersedia pada awal Oktober 2017. Namun ia tidak mau mengungkapkan berapa harga untuk varian Android Nokia 5 dan 6. Ia hanya memberi sedikit bocoran jika Nokia 5 dan Nokia 6 sudah ada untuk konsumen Indonesia pada akhir oktober 2017 nanti.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 comments