Harga di Bawah 3,5 Juta, 3 Smartphone Ini Sudah Pakai NFC

  • Whatsapp
Harga di Bawah 3,5 Juta, 3 Smartphone Ini Sudah Pakai NFC

recode.ID – Dulu fitur NFC hanya di smartphone flagship atau ponsel kelas premium dnegan banderol harga yang lumayan menguras isi kantong.

Tapi seiring waktu berjalan, kini beberapa tipe smartphone kelas menengah juga sudah ada yang dibekali dengan fitur NFC tersebut.

Bacaan Lainnya

NFC sendiri merupakan singkatan dari Near Field Communication merupakan salah satu fitur smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan suatu interaksi dengan perangkat atau alat elektronik lainnya dalam jarak yang cukup dekat.

Fitur yang satu ini kian lama kian diminati oleh penggunanya karena dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang menggunakan smartphone, misalnya pembayaran elektronik, memindahkan data ke perangkat lain, maupun untuk mengecek saldo.

Nah, jika kalian tertarik untuk memiliki smartphone dengan fitur NFC ini, berikut redaksi recode.ID siapkan rekomendasi 3 smartphone yang sudah dibekali dengan fitur ini, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga :  Microsoft Luncurkan Mouse Baru Yang Bisa Di Gunakan Pada 3 PC Sekaligus

Smartphone Murah yang Sudah Pakai NFC

Rata-rata smartphone yang akan redaksi ulas berikut ini adalah smartphone dengan harga yang masih cukup terjangkau, di kisaran harga dibawah Rp 3,5 juta.

  • Poco X3 NFC

Urutan pertama smartphone yang sudah dibekali dengan fitur NFC namun dengan harga yang terjangkau ada smartphone Poco X3 NFC.

Sesuai dengan nama yang disematkan, Poco X3 NFC hadir dengan fitur NFC spesial yang diklaim oleh perusahaan memiliki waktu respons 33 persen lebih cepat dibanding dengan yang ada di merk smartphone laiinya.

Selain harganya yang sih cukup terjangkau, spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini juga cukup tinggi. Misalnya, pada bagian layar, Poco X3 NFC sudah mengusung panel IPS LCD dengan bentang mencapai 6.67inci dengan resolusi FHD+.

Untuk performanya sendiri, smartphone ini ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 732G yang padukan dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal 64/128GB.

Untuk keperluan fotografi, Poco X3 NFC dibekali dengan 4 kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP + 13MP + 2MP + 2MP dan sebuah kamera depan beresolusi 20MP.

Baca Juga :  Tipe Hp 5G Termurah Saat Ini yang Layak Untuk Dibeli

Dengan harga jual hanya Rp 3,2 juta saja, konsumen akan memperoleh smartphone dengan spesifikasi tinggi, kamera 64MP, fitur NFC serta baterai badak berkapasitas 5160mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 33W.

  • Redmi Note 9 Pro

Diurutan kedua, smartphone harga murah yang sudah dibekali dengan fitur NFC adalah smartphone dari Redmi, lewat seri Redmi Note 9 Pro.

Smartphone terbaik dikelas menengah ini hadir dengan dukungan layar IPS LCD berukuran 6.67inci yang sudah beresolusi FHD+.

Kinerjanya di tunjang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang suport oleh RAM berukuran 6/8GB dan memori internal 64/128GB.

Dengan konfigurasi quad camera alias empat kamera belakang,  kamera utamanya memiliki resolusi 64MP, lalu ada 3 kamera lain yang masing-masing memiliki 8MP + 5MP + 2MP. Sedangkan untuk para pecinta selfie, sudah disiapkan kamera depan beresolusi 16MP.

Dengan harga hanya Rp 3,3 juta saja, konsumen bisa membawa smartphone yang memiliki kapasitas baterai 5020mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 30W.

  • Samsung Galaxy A31

Diurutan ketiga alias urutan terakhir smartphone yang redaksi rekomendasikan ketika ingin membeli smartphone dengan fitur NFC tapi harga di bawah 3,5 juta, ada produk dari brand terkenal Samsung lewat lini produksinya Samsung Galaxy A31.

Hanya dengan harga Rp 3,4 juta saja kalian akan memperoleh smartphone canggih dengan fitur NFC yang dibekali dengan layar berpanel Super AMOLED berbentang 6.4inci serta memiliki resolusi FHD+.

Baca Juga :  Sudah Tersedia Di Indonesia, Berikut Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy J6 2018

Jeroan Samsung Galaxy A31 tersemat prosesor MediaTek Helio P65 yang memiliki peforma cukup mumpuni. Sementara untuk RAM yang diusungnya yaitu 6GB yang disandingkan dengan memori internal sebesar 128GB.

Hadir dengan desain 4 kamera belakang, masing-masing kamera memiliki resolusi 48MP + 8MP + 5MP + 5MP, dengan 20MP untuk kamera depan bagi yang hobi selfie.

Performanya akan ditunjang oleh baterai jumbo berkapasitas 5000mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 15W.

Demikian informasi mengenai 3 smartphone terbaik dengan harga dibawah Rp 3,5 juta yang sudah dibekali dengan fitur NFC yang super canggih.

Kalian, pilih yang mana?

Pos terkait